Langsung ke konten utama

Ujian

Karena Allah mencintaimu, maka Allah mengujimu. Rasulullah bersabda, "Barangsiapa yang menghendaki kebaikan ia akan dikenakan musibah" (hadist shahih)
Ia mengujimu untuk mengangkat derajatmu ke surga, karena Ia mencintaimu. Ia mengujimu agar kamu sadar dari kelalaian jiwamu dan agar kamu bangun dari gelimangan dosamu, karena Ia mencintaimu. Ia mengujimu untuk menghapus kesalahanmu yang dapat memasukkanmu ke neraka, karena Ia mencintaimu.Ia mengujimu agar kamu mengetahhui kadar nikmat-Nya sehingga kamu dapat mensyukurinya, dan ini juga karena Ia mencintaimu.
Ia mengujimu agar kamu mengetahui nilai dunia dan hakikatnya, sehingga kamu memandang akhirat, ini karena Ia mencintaimu. Ia mengujimu supaya kamu ridha kepada Allah swt., sehingga kamu berhak mendapatkan ridha-Nya. Hal ini juga karena Ia mencintaimu. Ia mengujimu agar kamu merasa rendah dihadapan-Nya, sehingga kamu berdo'a di malam hari, maka Ia pun akan mengabulkan permohonan do'amu dengan segera, serta mengganti satu nikmat yang telah hilang dengan nikmat lain yang berlimpah, karena Ia mencintaimu. Ia mengujimu agar kamu masuk surga dari pintunya yang sangat luas dan jalan yang sangat mudah.
"...Sesungguhnya hanya orang-orang yang berssabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas." (Az-Zumar:10)

Ujian dengan Kenikmatan Lebih Berat

Ibnul Qayyim berkata, "Kesabaran atas kesenangan lebih berat karena hal itu berkaitan dengan kemampuan. Orang yang merasakan lapar ketika tidak ada makanan akan lebih mampu bersabar daripada ketika ada makanan. Begitu pula nafsu seksual, ketika tidak ada wanita lebih bisa dikendalikan daripada ketika ada."

ayo bersama" kita dari sekarang berhusnudzon terhadap ujian yang diberikan Allah, karena sesuatu yang baik menurut kita belum tentu baik menurut Allah..tapi sesuatu yang baik menurut Allah sudah tentu baik untuk kita.
semoga bermanfaat unutk kita semua..


judul buku "Karena itu aku mencintai Tuhanku"
Judul Asli: Lihadza Uhibbu Rabbi
Penulis: DR. Khalid Abu Syadi


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembelajaran Apresiasi Sastra Sekolah Dasar

BAB II PEMBAHASAN A.     HAKIKAT SASTRA ANAK 1.       PENGERTIAN, SIFAT, DAN HAKIKAT SASTRA ANAK Dalam kehidupan sehari-hari, sering kita mendengar orang menyebutan atau mengucapkan ata sastra anak, cerita anak atau bacaan anak. Namun kenyataannya, istilah sastra anak dalam beberapa kamus istilah sastra, seperto Kamus Istilah Sastra ( Panuti Sudjiman, 1990: 71-72) dan Kamus Istilah Sastra ( Abdul Rozak Zaidan, et al. 1994: 181-184), tidak ditemukan lema itu. Demikian juga dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia ( 1998: 786-787) atau Kamus Bahasa Indonesia Besar (Kamisa, 1997: 473) pun tidak kita temukan lema atau sublema sastra anak. Kata sastra anak merupakan dua patah kata yang dirangkaikan menjadi satu kata sebut, yaitu dari kata sastra dan kata anak. Kata sastra berarti ‘karya seni imajinatif dengan unsure estetisnya dominan yang bermediumkan bahasa’ (Rene Wellek, 1989). Karya seni imajinatif yang bermedium bahasa itu dapat dalam bentuk tertulis ataupun dalam bentuk li

Hubungan Volume Bola dan Volume Tabung

LEMBAR KERJA SISWA Diajukan untuk memenuhi tugas kelompok mata kuliah Model Pembelajaran Matematika Dosen, Dra. Tiurlina, M.Pd. Disusun oleh, Asti Khotimah                          (1100450) Sunny Sufiyah                          (1100533) Siti Herlina                                (1102813) Apriliani                                    (1103856)                    Kelas/Semester  :   Matematika/6                                                                                  PROGRAM STUDI S1 PGSD Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Serang 2014 LEMBAR KERJA SISWA                         Bidang Studi               : Matematika             Topik                           : Hubungan Volume Bola dan Volume Tabung             Kelas / Semester          : VI / 1             Alokasi Waktu            : 1 x 35 menit Petunjuk : 1.       Siapkan alat dan bahan berupa bola plastik, serutan kayu,

REFLEKSI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DI SD

            Pembelajaran Bahasa Inggris di SD hendaknya menggunakan metode yang menarik. Anak memulai belajar bahasa sejak kecil. Anak belajar bahasa dari lingkungan sekitar. Lingkungan keluarga sangat berpengaruh besar terhadap belajar bahasa anak. Karena anak akan meniru bahasa yang ada di sekelilingnya, terutama apa yang diucapkan oleh Ibunya. Jadi Ibu atau orang tua harus lebih berhati-hati dalam berkata, dan menjaga apa yang ia katakana agar tidak keluar kata-kata yang kasar. Contohnya saja balita yang sering mendengar Ibunya mengucapkan kata “Mama” ia akan mengikuti apa yang dikatakan oleh ibunya tersebut, dengan pelafalan yang terbata-bata seperti “ma..ma..ma..ma”.             Selain mengajarkan bahasa Ibu (Indonesia), kita juga harus mengajarkan bahasa inggris sedini mungkin. Sebagai calon guru kita harus mempunyai metode yang menarik dalam  pembelajaran yang akan diterapkan dalam mengajar Bahasa Inggris nanti. Bahasa Inggris harus diperkenalkan sejak dini, karena Bahasa I